Minggu, 20 Februari 2011

Tim F1 Menanti Keputusan FIA

Sirkuit Sakhir terancam tidak dapat menggelar balapan. Foto: Getty Images


BARCELONA – Anggota FOTA sudah bertemu dengan Bernie Ecclestone, terkait masalah GP Bahrain. Hasilnya, semua tim Formula One (F1) tetap mendukung semua keputusan FIA.

Ya, jadwal ajang pembuka GP Bahrain memang terancam dibatalkan. Pasalnya, kondisi negara Timur Tengah itu, memang tengah memanas, setelah aksi demonstrasi yang semakin meluas. Setelah tes hari pertama, FOTA bertemu dengan FIA dan Ecclestone.

Mewakili semua anggota tim FOTA, Christoan Horner mengatakan, bukan tim yang berhak memindahkan balapan. Kendati demikian, apa pun keputusan FIA dan Ecclestone, seluruh tim F1 tetap setuju.

“Situasi yang ada di Bahrain memang sangat berat. Namun, kami sangat percaya terhadap Ecclestone, FOM dan FIA, akan membuat sebuah keputusan yang tepat. Mereka akan mengirimkan kami ke sana, bila memang dianggap aman,” kata Horner.

“Memang disayangkan bila lomba batal digelar, namun tim tidak berhak membuat keputusan itu. Hal tersebut tergantung promotor balapan. Ecclestone dan FIA memiliki informasi lebih banyak dan kami percaya terhadap mereka,” tandasnya.

Kendati demikian, Horner sangat berharap FIA dan Ecclestone menyiapkan alternatif lain untuk menggelar balapan. Langkah itu dilakukan, bila Bahrain memang tidak dapat menggelar balapan.

“Kami menunggu masukan dari FOM dan FIA dalam membuat keputusan ini. Kami berharap ada alternatif lain. Sebab, kami tidak tahu apakah bisa pergi ke Bahrain atau tidak,” tandas Horner di Autosport, Minggu (20/2/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar