Minggu, 20 Februari 2011



SEPANG - Dani Pedrosa tidak sependapat dengan prediksi banyak kalangan yang menyebut masa keemasan Valentino Rossi telah habis. Pembalap andalan Repsol Honda ini justru waspada karena dia menilai The Doctor memiliki kapasitas untuk membuat kejutan besar di musim 2011 nanti.

Sepanjang sesi uji coba pra musim di Sepang, awal Februari lalu, Rossi yang tampil bersama tim barunya Ducati tidak mampu mencetak hasil mengesankan. Pembalap veteran Italia itu hanya mampu menggeber Desmosedici GP11, menempati peringkat sebelas di sesi terakhir.

Penampilan buruk The Doctor ini pun langsung memunculkan sejumlah rumor yang menyebut juara dunia sembilan kali ini tak akan mampu bersaing di musim depan. Rossi, yang musim 2011 nanti akan memasuki 32 tahun dinilai tak akan mampu menyaingi para pembalap muda seperti Pedrosa, Casey Stoner dan juara dunia, Jorge Lorenzo dalam memburu juara dunia.

Pedrosa sendiri menegaskan bahwa terlalu dini untuk menilai kemampuan seorang pembalap legendaris seperti Rossi. Pembalap Spanyol ini menilai, Rossi masih memiliki segala kualitas yang dibutuhkannya untuk bisa mematahkan prediksi banyak kalangan.

“Mungkin hanya Rossi yang kekuatannya masih misterius. Memang, ini merupakan musim perdananya bersama Ducati dan di Malaysia (uji coba) kemarin dia juga tidak masuk dalam daftar pembalap tercepat,” ujar Pedrosa seperti dikutip situs resmi MotoGP, Rabu (16/2/2011).

“Tapi, Rossi adalah Rossi dan Anda tak bisa menjadikan hal tersebut sebagai tolok ukur. Meski dia jadi pembalap terbelakang pada hari Sabtu (saat kualifikasi), tapi dia masih memiliki kapasitas untuk membuat kejutan,” sambungnya.

Sepanjang sesi uji coba pramusim pertama kemarin, Repsol Honda memang sukses menunjukkan tajinya sebagai salah satu tim kuat di musim depan. Ini dibuktikan dengan keberhasilan tiga pembalapnya Pedrosa, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso selalu tampil kompetitif di baris depan. Honda sepertinya akan embali menebar ancaman saat tampil di sesi pra musim kedua yang kembali dihelat di Sepang mulai 22-24 Februari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar